Halloween Costume ideas 2015

Trik Sukses Menurunkan Berat Badan di Bulan Puasa

www.opowi.id - Trik Sukses Menurunkan Berat Badan di Bulan Puasa

Bulan Ramadan sebentar lagi segera tiba. Banyak hal-hal istimewa yang pasti kita rindukan selama bulan Ramadan. Berkumpul bersama keluarga sambil menunaikan ibadah puasa memang sangat menyenangkan.
source by meetdoctor.com

Para wanita muslimah yang sudah berkeluarga biasanya sangat senang mencoba berbagai referensi resep masakan. Agar sajian hidangan selama bulan Ramadan jadi lebih variatif. Hal ini tentu boleh-boleh saja. Namun wanita muslimah juga harus cermat menjaga berat badan. Jangan sampai semua pakaian jadi sempit karena menyantap makanan enak secara berlebihan.

Mengenakan gamis katun yang elastis memang membuat kita merasa nyaman. Sebab biasanya gamis katun memiliki ukuran longgar dibandingkan jenis pakaian lain. Kini, motif gamis katun modern juga punya varian motif yang sangat beragam. Jangan sampai berat badan terus bertambah akibat makan berlebihan di bulan Ramadan.

Jika ingin menurunkan berat badan berlebihan selama bulan Ramadan, kita harus menjalankan trik-trik berikut ini secara konsisten:

Minum Segelas Air Ketika Berbuka Puasa
Untuk meminimalkan nafsu makan berlebihan saat buka puasa, kita wajib meminum segelas air terlebih dahulu. Karena sinyal haus dari tubuh terkadang samar dengan rasa lapar. Setelah minum segelas air, metabolisme tubuh akan mulai beradaptasi. Kita pun tidak akan menyantap makanan manis secara berlebihan saat berbuka puasa.

Mengawali dengan Makan Buah
Ketika berbuka puasa, tubuh memang membutuhkan makanan manis sebagai asupan energi yang mudah dicerna. Namun, sebaiknya kita cermat memilih jenis makanan manis supaya berat badan tidak bertambah. Daripada menyiapkan tajil dalam jumlah banyak, sebaiknya kita mengawali buka puasa dengan menyantap buah. Aneka buah manis seperti kurma, pisang, dan melon bisa menjadi pilihan tepat. Karena kandungan gula dalam buah tentu tidak sebanyak penganan manis lainnya.

Asupan Protein dalam Jumlah Cukup
Kita tak boleh mengabaikan asupan protein selama berpuasa. Sebab asupan protein sangat penting bagi kebutuhan energi tubuh dan pembentukan otot. Jika tubuh mendapatkan asupan protein dalam jumlah cukup, kita pun tak akan mudah lemas saat beraktivitas. Jadi, jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani dan nabati saat berbuka puasa dan sahur.

Jangan Ragu Berolahraga
Kita tak perlu menghentikan aktivitas olahraga ketika berpuasa. Justru kita harus tetap berolahraga untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh. Kita dapat menyiasatinya dengan cara berolahraga menjelang waktu berbuka puasa. Lakukanlah olahraga yang ringan seperti yoga, jalan kaki, atau bersepeda. Agar tenaga kita tidak terlalu terkuras sesaat sebelum berbuka puasa.

Sahur Tak Boleh Dilewatkan
Selama ini banyak orang yang melewatkan sahur dengan alasan mengantuk. Padahal, sahur sangat penting untuk menunjang kebutuhan gizi harian bagi tubuh. Kita harus menyantap makanan kaya gizi dalam jumlah cukup agar tubuh tetap berenergi. Kurangi konsumsi makanan berlemak agar proses pembakaran kalori tubuh berlangsung maksimal.

Menyantap Aneka Makanann Kaya Serat
Makanan yang kaya serat tak hanya baik untuk meminimalkan risiko konstipasi. Ternyata, makanan kaya serat juga akan membuat kita kenyang lebih lama. Jadi, kita tak boleh mengabaikan asupan serat selama berpuasa. Aneka buah, sayuran, dan kacang-kacangan adalah bahan makanan sumber serat yang harus tetap dikonsumsi. Jika kita mengonsumsi makanan kaya serat sewaktu sahur, kita pun akan merasa kenyang seharian.

Berbekal ketuju trik praktis tersebut, kita pasti sukses menurunkan berat badan selama berpuasa. Memiliki berat badan ideal bukan lagi sekadar keinginan jika kita menjalani pola hidup sehat sejak bulan Ramadan nanti.

Posting Komentar

bagaimana pendapat anda tentang artikel www.opowi.id diatas???

nb:Walaupun blog ini dofollow jangan melakukan spam!!!.saya mengharapkan komentar anda untuk kelangsungan blog ini.. :)Terimakasih

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget