Halloween Costume ideas 2015

Jurusan (Prodi) yang belum banyak diminati dengan prospek kerja besar

Selamat malam para sobat blogger,hari ini terasa beda banget,kenapa? karena oh karena saya ngepost artikel ini di malam hari,dan jarang-jarang banget saya ngepost di waktu seperti ini.Sebelum ke main topic maaf banget kalau judul artikel ini amat sangat panjang. Nah tanpa basa-basi saya cuma mau share pengalaman dan ilmu yang telah saya dapat dari berbagai tempat dan tentunya menambah wawasan semua orang khususnya para pelamar sekolah,entah itu yang ikut SNMPTN tahun 2014,2015 ataukah 2030,atau juga yang masih SMP atau para orang tua murid :)
.
Di indonesia ada banyak banget jurusan yang "katanya" memiliki prospek bagus namun dalam konteks di beberapa universitas atau institut menurut saya.Waktu kecil saya suka banget dengan yang namanya komputer dan gadget-gadget seperti itu,dan saat SMA pun saya ingin masuk Teknik Informatika yang katanya sekarang sedang naik daun,mungkin banyak dari sobat yang sangat familiar dengan prodi yang baru saya sebutkan tadi.Kalau anak IPA kebanyakan pengennya ke Teknik,seperti Teknik Mesin,Informatika,Fisika,Kimia dll. Selain jurusan tadi dokter juga banyak peminat, dan yang ngetrend sekarang adalah PGSD (Pendidikan Guru SD).Bagi yang IPS tentunya Akutansi menjadi favorit selain itu ada Hubungan internasional juga.

Nah bagi kalian yang nggag mau mainstream,disini saya akan menambahkan beberapa jurusan/prodi "yang terlupakan" dimana maksudnya ialah prodi dengan prospek kerja besar (lapangan kerja dan gaji tentunya) namun masih jarang atau bisa dikatakan belum banyak yang tau tentang jurusan-jurusan ini.Bagi para Siswa SMA yang mau cari sekolah nih ada beberapa:
ohya ini saya ambil dari kaskus,karena saya kira berguna banget :)
 1. Jurusan Ilmu Perpustakaan
Di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) dan terkadang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mungkin agan pernah menemukan Jurusan Ilmu Perpustakaan. Apa yang terlintas di benak agan ? Apa kumpulan manusia rendah yang kemana-mana selalu berkacama tebal dan membawa buku banyak-banyak ? Atau malah terlintas sesosok manusia pengecut yang kerjanya cuma nyusun-nyusun buku melulu ? Ya, memang begitulah pekerjaan di perpustakaan. Tapi itu dulu. Ilmu Perpustakaan saat ini adalah salah satu jurusan paling eksis. Mata kuliah yang diajarkan juga berkaitan banyak tentang hukum, matematika, sosiologi, bahkan filsafat ini dikarena lulusan Ilmu Perpustakaan dituntut memiliki wawasan yang sangat luas. Jurusan ini juga dituntut mampu mengelola informasi yang berbasis teknologi sehingga mempelajari pemrograman dan web desain. Jadi, buang jauh-jauh pikiran agan tentang perpustakaan yang membosankan. Di sini saat ini, perpustakaan akan membuatmu betul-betul pintar dan keren. Kurang apa lagi ?
Universitas yang menyediakan jurusan Ilmu Perpustakaan antara lain UI, UNDIP, UGM. UNAIR, UNS, UNPAD, UIN, UT.
ane jurusan ilmu perpustakaan gan. mau nambahin tentang prospek kerja lulusan jurusan ini.
Di Ilmu Perpustakaan, agan gak cuma belajar tentang perpustakaan, tapi juga administrasi, pengarsipan, dan dokumentasi. Dan itu semua udah pake komputerisasi lho. Bahkan di kampus ane di UI, jurusan ini belajar 20% nya ilmu komputer. Kita belajar bikin database dokumen, html, desain web, cara ngindeks informasi di internet dan jurnal ilmiah (bye bye Om Google!) sampai bikin video segala.
Prospek kerjanya gak cuma di perpus aja. Agan bisa jadi document controller,arsiparis, sekretaris, indexer, bahkan banyak lulusan dari JIP UI jadi programmer. Logikanya, semua perusahaan punya dokumen yang perlu diorganisasi dengan baik. Itu juga ranah lulusan ilmu perpustakaan. Jadi sebenernya lulusan Ilmu Perpustakaan bisa kerja di perusahaan mana aja Banyak lulusan JIP yang jadi document controller di perusahaan minyak, media TV, sampai intel dokumen rahasia POLRI. beuuuh
Sampai sekarang jurusan ini makin naik popularitasnya. Grade nya juga makin tinggi. Untuk di UI aja jurusan ini sudah masuk grade 750 ke atas which is itu artinya jurusan menengah ke atas. hehe

Kalo agan berkenan tambahin di trit ya. Tengkyuuuh.



2. Fakultas Kehutanan
Kehutanan ? Apa lagi ini ? Tak heran bila ada agan yang baru dengar. Ternyata fakultas ini memang ada walaupun tidak sepopuler Fakultas Pertanian. Mau jadi apa kuliah di kehutanan ? Agan yang berpikiran sempit pasti akan segera membayangkan karakter-karakter semacam Mowgli dan Tarzan. Auoooooo !!! Salah gan, yang pasti jurusan yang satu ini telah menelurkan satu tokoh paling fenomenal saat ini, yaitu Jokowi. Yap, beliau lulusan Kehutanan UGM. Sekali lagi, mau jadi apa kuliah di kehutanan ? Jadi pengusaha mebel seperti Jokowi boleh juga kan ? Hehe. Kalo agan memang suka tentang sesuatu yang berhubungan dengan hutan (tumbuh-tumbuhan dan segala isi-isinya), dan sangat peduli pada kelestariannya, fakultas ini sangat cocok buat agan. Jurusan pada fakultas ini ada Budidaya Hutan, Manajemen Hutan, Konservasi Sumber Daya Hutan, dan Teknologi Hasil Hutan. Keren kan kerjanya masuk keluar hutan buat penelitian.
Universitas yang menyediakan jurusan Kehutanan antara lain IPB, UGM, Universitas Tanjung Pura, USU, UNLAM.



3. Jurusan Teknik Perkapalan
Teknik mesin, teknik sipil, teknik elektro, teknik industri. Itu sih udah mainstream dan ngga asing lagi buat agan. Nah kalo Teknik Perkapalan ? Kurang populer ya ? Ehmm, memang iya sih. Tapi sekali lagi saya ingetin, ngga populer bukan berarti ngga asik dan ngga menjanjikan. Prospek kerjanya luar biasa bagus lho. Agan tahun kan PERTAMINA ? Tahu juga kan PETRONAS ? Pokoknya perusahaan-perusahaan minyak bumi akan sangat butuh jasa agan untuk membangun oil rig di lepas pantai. Selain itu bisa juga kerja di galangan kapal dan sebagai tukang desain kapal di PT. PAL. Karena peminatnya belum banyak maka otomatis peluang kerja lebih besar karena minim pesaing. Gimana gan ?
Universitas yang menyediakan jurusan Teknik Perkapalan antara lain UI, UNDIP, ITS, PPNS dan UPN "VETERAN" JAKARTA.Ane mau nambahin, gan
Peluang kerja untuk anak Teknik Perkapalan mungkin bukan utk ngebangun oil rig yg fixed di lepas pantai (seperti T. Kelautan)
Tapi lebih ke pembuatan FPSO (Floating Production, Storage, & Offloading) oil, baik itu desain untuk hull (badan kapal), struktur kapal (primary, secondary), sampe ke struktur penunjang lainnya (tangga, akses, dll)



4. Sastra Jawa
Ngga di semua universitas lho jurusan ini ada. Jurusan yang satu ini emang paling langka deh. Salah satu universitas yang membuka jurusan ini adalah UI. Sayangnya, banyak banget yang sangat sangat ngeremehin jurusan ini. Padahal jurusan ini menarik banget lho. Kalau agan tertarik pada Jawa (Budaya dan Bahasa) di sini adalah surganya. Agan bisa belajar mendalang, main gamelan, tari tradisional, Mata kuliahnya juga seru-seru. Pokoknya sangat macem-macem deh gan. Terus, kalo udah lulus mau kerja apa ? Hahai, ini dia yang menyenangkan. Agan bisa kerja di balai bahasa, bisa juga kerja di museum, bisa juga jadi guru, kerja di penerbitan dan percetakan, bisa jadi seniman. Atau paling apesnya agan bisa jadi instruktur bahasa Jawa di tempat-tempat kursus bahasa.
Universitas yang menyediakan jurusan Sastra Jawa : UI, UNS, UNNES, UGM, UNPAD.



5. Jurusan Arkeologi
Wah, arkeologi lho gan. Ini juga jurusan yang bisa dibilang selain udah langka banget juga miskin peminat. Tapi kalo agan kuliah di jurusan ini itung-itung kan bisa gantiin indiana jones. Padahal kalau kuliah di sini sebenarnya seru dan menyenangkan karena yang kita pelajari adalah artefak kuno, fosil, prasasti, naskah-naskah kuno, penggalian candi, dipelajari juga tentang hukum, filsafat serta sejarah, dan hal-hal yang berkaitan konservasi budaya juga alam, dipelajari juga tentang sinematografi sebagai bekal untuk merekonstruksi kejadian di masa lampau. Terus, kalau udah lulus mau kerja di mana ? Bisa kerja di museum, pusat perawatan arsip, peneliti di LIPI, bisa juga jadi penulis atau wartawan. Dan kalau agan tertarik bisa studi lanjut S2 Arkeologi dan jadi dosen.
Universitas yang melayani jurusan ini antara lain UI dan UGM.


 6. Transportasi
Wah ? Transportasi ? Mau jadi sopir kali ya ? Eh, tapi beneran gan ini jurusan ada kok. Transportasi ini kalo ngga salah fakultasnya sedang jurusannya terbagi menjadi Manajemen Transportasi Udara (MTU), Darat (MTD), Laut (MTL), dan manajemen logistik. Kuliah di sini seru banget gan. Yang dipelajari ya tentu aja tentang lalu lintas manusia, kendaraan, serta barang-barang niaga. Hehe. Ngomong-ngomong saya juga kuliahnya di Manajemen Transportasi Udara gan. Di jurusan Udara asik banget gan, mau PKL nya dimana coba ? Yap, di bandara. Asik kan ? Udah tempatnya adem, bersih, mewah, bisa liat pesawat, kadang ketemu artis (tapi sayang saya ngga punya kamera buat kenang-kenangan). Nah, kalo prospek kerjanya ? Tenang aja, kerja di Dephub gan alias Departemen Perhubungan, nanti kalo di darat ya jadi DLLAJ (Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan), kalo di Udara ya kerja di Angkasa Pura atau Gapura Angkasa, kalau Laut kerjanya di Pelabuhan sebagai pengawas lalu lintas pelabuhan. Gimana ? Menarik bukan ?
Universitas yang melayani jurusan ini antara lain STMT TRISAKTI, IIAM, dan UNJ.


 7. Filsafat
Dari banyak komen agan sekalian. Banyak yang bilang jurusan filsafat kurang minat. Ya, ini cukup miris gan. Jurusan filsafat ini bisa menjadi sangat penting pada hampir semua instansi. Sebabnya apa ? Pertama, lulusan filsafat dididik untuk melihat suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang, ini sangat penting untuk memecahkan dan pencerah pikiran pada lapangan kerja. Kedua, lulusan filsafat dapat dikatakan manusia yang dituntut untuk "bodoh" sekaligus "sempurna". Maksudnya bodoh karena mereka harus terus bertanya dan mengamati dengan hening segala keadaan. Sempurna karena hasil kontemplasi mereka atas keadaan di atas dapat menjadi rekomendasi bagi kebaikan suatu instansi. Filsafat ini sangat sangat penting gan. Sayang banget, jarang ada instansi yang merekrut mereka. Atau mungkin instansi-instansi memang belum siap untuk dikuak kebobrokannya oleh kehadiran para filsuf ini ?
Universitas yang melayani jurusan ini antara lain adalah UI, STF DRIYARKARA, dan UGM.


Tambahan
 dua lagi gan yang terlupakan, masih satu fakultas tuh sama perkapalan di ITS:

1. Teknik Kelautan (bukan kelautan ya)
saya kuliah di teknik kelautan ITS, teknik kelautan bukan mempelajari bagaimana budi daya perikanan dan sejenisnya. tetapi teknik kelautan mempelejari sistem desain anjungan lepas pantai, mahasiswa teknik kelautan di didik untuk bisa mendesain bangunan seperti ini gan:

Spoilerfor contoh bangunan:


dan juga di didik untuk mendesain pipa yg mentransfer minyak dari sumur ke anjungan..

teknik kelautan juga mengajarkan mahasiswanya untuk merekayasa pantai. contoh pantai yg abrasi bukan hanya di kasih bendungan dari karung goni yg di isi pasir saja. tetapi merekayasa bangunan2 yang bisa tahan puluhan sampai ratusan tahun untuk melindungi pantai tersebut gan

2. Teknik sistem perkapalan
teknik ini mempelajari bagian dari mekanis kapal. seperti mesin2 kapal, dan perpipaan pada kapal.. untuk lebih jelasnya mungkin ada anak siskal disini yang bisa menjelaskan.

untuk teknik perkapalan sendiri mahasiswanya di didik untuk mampu bagaimana berinovasi dalam mendesain sampai membangun sebuah kapal.. untuk yang mau kuliah enak bisa dapat kerja ada beberapa jurusan yang ajib untuk diambil dan jarang orang tau. :)

1. radiologi/ penata rontgen
d3/d4 kesehatan, peluang untuk kerja masih sangat besar. pns asal ngak di kota besar di Indonesia masih prospek banget kalau mau ambil kuliah ini ada di medan, padang, palembang, lampung, jakarta, semarang, yogyakarta, makasar dll.

2. fisioterapi
d3/d4 kesehatan, ini juga salah satu jurusan yang orang tau. tapi peluang untuk kerja sangat besar. cpns tiap pembukaan pasti ada jurusan ini. kerja nya juga enak, bisa buka praktek sendiri juga.
kuliahnya bisa di jakarta dan solo ini yang besarnya.

3. kearsipan
nah ini yang ane ngak tau kuliahnya bagaimana tetapi tiap pembukaan cpns pasti formasi ini selalu ada dan jarang orang daftar mungkin lulusannya dikit.

masih banyak lagi sih tetapi untuk 3 ini lebih cepat ambil d3 langsung bisa kerja


1.Teknik design & manufacture (TDM)
 Dari latar belakang bahwa pembangunan sektor industri manufaktur                                masih banyak membutuhkan tenaga profesional yang kompeten sesuai                        standar kualifikasi nasional indonesia,jurusan ini sangat diperhitungkan                            sekali di dunia industri , mulai dari proses design sampai manufaktur                                  yang sangat kompleks. 
Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan TDM :PPNS2.Teknik Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3)
 jurusan ini dibuat dengan latar belakang Jaminan dan kesehatan kerja wajib                dipenuhi agar dapat menjamin produktivitas  dan kesehatan pekerja dan                          kelestarian lingkungan,Bidang K3 tidak hanya ada pada bidang kesehatan                  saja,tapi hampir setiap industri di segala bidang memerlukan seorang ahli                            K3 baik di bidang manufaktur,informatika,pariwisata dan masih banyak lagi.                      Yang saya tahu jurusan ini banyak di penuhi oleh para wanita gan.
Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan K3 :UI,UNS,PPNS
3. Teknik Perpipaan

 Nah yang satu ini mungkin sahabat opowi juga agak jarang dengar,                                jurusan ini mempelajari bidang rekayasa  perpipaan serta aplikasinya                                    di bidang maritim dan industri,kalau agan-agan tahu aja hampir seluruh                          industri ada pipanya,maka dari itu jurusan ini cukup penting,mulai dari                          pengeboran sampai pabrik.
Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Perpipaan :PPNS4.Teknik  Pengelasan Yang saya dengar jurusan ini memiliki prospek yang lumayan,jurusan                                  ini bergerak di bidang pengelasan,Jurusan ini mempelajari teknik-teknik      pengelasan,jangan bandingkan dengan pengelas dipinggir jalan,Pasti                          lulusan teknik las jauh diatas mereka. Mulai dari las dunia otomotif                                sampai bangunan lepas pantai mereka pelajari gan.Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan Pengelasan :PPNS



Oh ya saya mau menambahkan,saya sendiri ada di Teknik Perkapalan namun spesifiknya Design dan Manufacturing,dimana dari ilmu yang saya dapat T.Perkapalan menyimpan emas yang sangat luar biasa dan tentunya masa depan indonesia,karena negara kita negara maritim.FYI Indonesia sebagai negara besar,baru memiliki 2 kapal selam,oleh karena itu 2 atau 3 tahun ini Indonesia mengirim para insinyurnya untuk belajar ke negeri ginseng Korea selatan. :)

Bagaimana? Tertarik dan nggak mau sama dengan orang lain,tapi dengan masa depan cerah?
Semoga membantu adik-adikku yang akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/51fc8c0cf7ca17db5f000003/jurusan-jurusan-yang-terlupakan/

Posting Komentar

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 278   Lebih baru›   Terbaru»

asyik, terima kasih buat referensinya mas :D

terima kasih ya... tp dikit bingung jugaa.. pngn bngt mnjemn .. tp pminatny bejibun

saya sudah kelas xii, sya pilih jurusan ilmu administrasi negara ugm, bagus gak tuh?

Wah, dapat inspirasi baru. Sastra jawa lumayan menarik.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. -
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. -

kalau ilmu sejarah itu bagaimana? prospek kerja bagus ndak?

dari prodi2 diatas yang cocok untuk jurusan ips apa aja ya ?

terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat :)

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. -

Prodi sastra jawa untuk anak ipa bisa?

Bagus tuh...kalo punya minat apa lagi :)

Sepengetahuan saya kearsipan,filsafat sama perpus bisa tuh

di indonesia msih sedikit sarjana ilmu sejarah,apalagi yang di cari di dunia kerja cukup banyak :)

Kalo teknik perkapalan, harus bisa berenang gak ya? Hehe

maaf nanya mas sekarang kan saya klas 3 smk jurusan adm perkantoran, bsk itu mo dftar snmptn stlah baca* artikel ini jadi minat ama jurusan perpustakaan ama jurusan kearsipan kira* prospek peluang kerjanya kedepannya banyak gak , ama peluang jadi pns besar gak buat kerja di bkn/pemda, makasih :)

nggag harus kok :) ,kita malah nggag ada di air,kerjanya di tempat ber-ac kebanyakan,walaupun kerja lapangan kan banyak yang di galangan hehehhe

kalau bicara peluang jadi PNS saya nggag jamin ya :) soalnya banyak "faktor x" untuk jadi PNS

kalo menejemen kehutanan kerjanaya apa gan ???

gan, puji Tuhan saya masuk ppns jalur pmdk. tapi saya masih mau nyoba snmptn its kagak di blacklist kan?

nggak kok sob,kalau sobat diterima di ITS dan sudah bayar Uang masuk, langsung aja nyerahin surat diterimanya agan di its/univ pilihan agan,kalau gag salah uangnya bisa kembali.

akreditas arkeolog di UGM apa yaa?

kalok radiologi itu bahaya gc sich...
kata ny bisa bikin mandil ea..

Universitas yang ada Jurusan radiologi di jakarta ada dimana aja?

Politeknik Kesehatan Depkes Jakarta II

ini daftar di seluruh indonesia:
D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes RI Jakarta II
D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes RI Semarang, Jawa Tengah
D3 Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Poltekkes Kemenkes RI Semarang, Kampus Purwokerto, Jawa Tengah
D3 Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur
ATRO Nusantara Jakarta
ATRO Persada Nusantara Bekasi, Jawa Barat
ATRO Al-Islam Bandung, Jawa Barat
ATRO STIKES Cirebon, Jawa Barat
ATRO STIKES Widya Husada Semarang, Jawa Tengah
ATRO Citra Bangsa Yogyakarta
ATRO Politeknik Muhamadiyah Yogyakarta
ATRO Patriot Bangsa Bandar Lampung
ATRO Amal Bhakti Medan, Sumatera Utara
ATRO Universitas Kader Bangsa Palembang, Sumatera Selatan
ATRO Widya Dharma Palembang, Sumatera Selatan
ATRO Universitas Baiturrahmah Padang, Sumatera Barat
ATRO Sihat Beurata Banda Aceh, NAD
ATRO Bali
ATRO Citra Insan Persada Banjarmasin, Kalimantan Timur
ATRO Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan

akreditasnya A bisa dicek di http://kjm.ugm.ac.id/dev/akreditasi/

gan,,,.., teknik kelautan di ITS dengan jurusan2 di PPNS itu peluang kerjanya besar mana??? maksudnya, perusahaan lebih milih yg mana???

Saya kurang tau juga,tapi dari jurusan keduanya sangat berbeda,di jurusan fakultas kelautan ITS lebih mengarah ke offshore atau bangunan lepas pantai,sedangkan PPNS lebih ke kapalnya.

kak mau nanya nih, saya tertarik sama dua prodi, yaitu radiologi dan fisioterapi. menurut kakak, prospek jurusannya lebih besar yg mana? terima kasih :)

aku minat di filsafat, tapi nanti prospek krjanya gimana ? :)

Keduanya memiliki prospek yang sama besar,bahkan yang berminat bejibun,Memang akhir-akhir ini banyak yang minat di jurusan yang berhubungan dengan kesehatan.

salah satunya yaitu pengajar (guru,dosen)

Radiologi bisa jafi pns kak?

Kak kalau untuk lulisan ipa bagus nya ambil jurusan apa ya yg prospek kerja nya sgt di butuhkan tapi yg minat baru dikit ?

Kalau jurusan tergantung minatnya,walaupun prospek bagus kalau adik memiliki minat yang kecil akan kurang maksimal juga.

Bisa kok,saya kemarin pernah baca di web nya TNI . :)

jurusan yang g ada peminatnya tapi prospeknya baguss jurusan apa ya?



#aris 12 a 4 sma n 1 mojolaban...cah joho kidul

gan, untuk jurusan, mana yang lebih berprospek untuk kerja dan ngelanjutan S2 : Teknik Perkapalan atau Teknik Sistem Perkapalan? thanks gan :)

Semuanya berprospek gan.Keduany bisa langsung kerja maupun ngelanjutin ke S2

Kalo teknik fisika sama teknik geofisika apa perbedaannya? terus prospek kerja nya bagusan mana?

Geofisika : adalah bagian dari ilmu bumi yang mempelajari bumi menggunakan kaidah atau prinsip-prinsip fisika. Di dalamnya termasuk juga meteorologi, elektrisitas atmosferis dan fisika ionosfer. Penelitian geofisika untuk mengetahui kondisi di bawah permukaan bumi melibatkan pengukuran di atas permukaan bumi dari parameter-parameter fisika yang dimiliki oleh batuan di dalam bumi. Dari pengukuran ini dapat ditafsirkan bagaimana sifat-sifat dan kondisi di bawah permukaan bumi baik itu secara vertikal maupun horisontal.
Dalam skala yang berbeda, metode geofisika dapat diterapkan secara global yaitu untuk menentukan struktur bumi, secara lokal yaitu untuk eksplorasi mineral dan pertambangan termasuk minyak bumi dan dalam skala kecil yaitu untuk aplikasi geoteknik (penentuan pondasi bangunan dll).
Di Indonesia, ilmu ini dipelajari hampir di semua perguruan tinggi negeri yang ada. Biasaya geofisika masuk ke dalam fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), karena memerlukan dasar-dasar ilmu fisika yang kuat, atau ada juga yang memasukkannya ke dalam bagian dari Geologi. Saat ini, baik geofisika maupun geologi hampir menjadi suatu kesatuan yang tak terpisahkan Ilmu bumi.
Bidang kajian ilmu geofisika meliputi meteorologi (udara), geofisika bumi padat dan oseanografi(laut).
Beberapa contoh kajian dari geofisika bumi padat misalnya seismologi yang mempelajari gempabumi, ilmu tentang gunungapi (Gunung Berapi) atau volcanology, geodinamika yang mempelajari dinamika pergerakan lempeng-lempeng di bumi, dan eksplorasi seismik yang digunakan dalam pencarian hidrokarbon.

Kerjanya yang saya tahu salah satunya di dunia migas

Teknik fisika adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari berbagai bidang aplikasi ilmu dasar, ilmu terapan dan pemanfaatan teknologi. Insinyur teknik fisika diharapkan memiliki basis matematika, fisika, kimia yang kuat serta ilmu perekayasaan yang menonjol karena bidang pekerjaannya yang cakupannya sangat luas dimulai dari industri hulu hingga hilir.

gan kalo anak smea daftar ilmu komunikasi kira2 gimana,. :)

bagus mana jurusan perkapalan di ITS atau PPNS

Bisa kok,kalau neng memang berminat silahkan di coba.

Gan ane kan Lulusan taun kmaren 2013, Tapi tahun ini pengen kuliah, nah sedangkan ane dulu lulusan SMK Multimedia.. kira" bagusan masuk Fak. apa ya gan..? yg kira" prospek kerjanya enak dan sering dibutuhkan ...

*jujur aja gan, kata ortu ane, ane gak boleh dan gak cocok kerja diberat-berat ... Mudah sakit soalnya.. #jadiMaluGan...

ada banyak gan , bisa ciba di Teknik Informatika, Teknik Game, Broadcasting, T elektronika. Yang bisa ane saranin itu, Tapi menurut ane mendingan agan pilih juusan sesuai kemampuan dan minat agan..

wew peminat'e bnyak bgt itu gan.., yg laen kira" besok kerjanya bisa enak apa ya gan...? bingung ane...

Makasih sob sudah balas komentar saya, besok ini sudah mau digundul buat jadi maba ppns :D
sob tanya lagi dong. bukannya saya gak bersyukur. misal saya sudah keterima di ppns pmdk terus saya masih mau nyoba pmdk pens. apa boleh sob? di blacklist kah?

Masih boleh,Nggag di blacklist kok .... Tetap semangat ya...

dua-duanya bagus kok,bisa dilihat di fanpagenya,dimana banyak lulusan yang kerja di luar negeri,kalau mau lanjut ke s2 juga bisa banget,kalau cari beasiswa juga banyak kok :)

dari yang saya tau pembahasannya sudah beda,kalau di ppns lebih ke kapal,kalau its lebih ke bangunan.Di PPNS lebih banyak praktek dan di ITS lebih banyak Teori.Jadi semua ada lebih kurangnya,pilihan ada ditangan anda :)

Malem gan saya mau nih, saya berminat di jurusan geofisika dan oceanografi tp katanya kedua prodi trsebut hrs mmliki fisika yg kuat, sedangkan saya dri smua mapel ipa bisa dibilang fisikanya yg paling rendah menurut agan kira2 gmana ya? Thanks :)

kalau anak smk apa bisa masuk ke ilmu peppustakaan

Tenang aja disana kamu akan di beri pembelajaran yang lebih dibanding di SMA,kalau memang minat di coba saja.

Bisa , peluangnya pun sama dengan anak SMA

kalo pertanian sm teknologi pertanian bagus yang mana min?

kalau jawab yang bagus mana saya tidak bisa,karena itu adalah persepsi masing-masing,kalau penjelasannya nih >>>>>>>Pertanian adalah suatu ilmu atau seni membudidayakan tanah, tanaman, hewan dan pengolahannya untuk kesejahteraan manusia. Sedangkan, teknologi pertanian adalah bentuk teknologi proses dan sistem industri di bidang pertanian yang meliputi rekayasa mekanik dan biologik mulai dari budidaya tanaman dan hewan sampai bentuk sajiannya untuk kesejahteraan manusia.

untuk ATRO Citra Bangsa Yogyakarta itu akreditasinya apa ya? mohon di bantu.

Maaf banget belum bisa bantu, data tentang akademi tersebut kurang lengkap , semoga saja admin segera mendapat infonya .

Gan, klo prospek ilmu ekonomi gmna? Bisa kerja dmna aja?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. -

kementrian keuangan,management Trainee gan,BI, Bappenas, Kemenkeu, Kemenlu, Mandiri, BNI,dll. malah yg kerja jd jurnalis juga ada,bank indonesia rata2 orang jebolan IE

gan mau tanya, saya suka matematika dan pengen kuliah yang berhubungan dengan matematika. skrng dimana2 matematika itu ratinggnya tinggi2. kira2 menurut agan jurusan yang bagus dan jarang diminati apa?

Memang jurusan yang berhubungan dengan matematika memiliki rating yang tinggi,kalau jurusan yang berhubungan dengan matematika dan jarang peminat yang saya tau tidak ada,rata-rata yang berhubungan dengan pelajaran tersebut memiliki peminat yang luar biasa.

saya mau tanya jurusan teknik perpipaan PPNS peminatnya banyak atau gak? dan banyakan mana peminatnya dengan teknik permesinan kapal?

maaf sekali saya belum mendapatkan data tersebut ....

klw peluang kerja tuk ngambil pendidikan profesi apoteker gimana,,,????

yang ada jurusan fisioterapi daerah cirebon dimana ya? mohon bantuannya

http://ifi.or.id/post/35/Intsitusi-Pendidikan-D3-Fisioterapi.html
http://ifi.or.id/post/36/Intsitusi-Pendidikan-D4-Fisioterapi.html
http://ifi.or.id/post/37/Intsitusi-Pendidikan-S1-Fisioterapi.html


bisa dicari di web di atas :)

profesi Apoteker sebuah profesi yang konon tidak kalah dengan kedokteran penghasilannya pun "bisa diharapkan" untuk menjamin masa depan, dan yang terpenting lapangan kerjanya luas, lulus bisa langsung kerja

bisa juga baca ini
http://youlfresh-enter.blogspot.com/2011/04/prospek-kerja-apoteker-dan-masalahnya.html

http://emasagus.blogspot.com/2013/02/prospek-kerja.html

kalo mau ambil jurusan S1 kearsipan ngambilnya di universitas mana ya kak? koq susah amat ya, saya alumni D3 kearsipan trus pengennya lanjut di jurusan yang sama.

Meery Sherlyana

Kak nanya dong, saya taun ini kan llus SMK jrusan Adm. Perkantoran .. nah saya minat ngambil fakultas kehutanan kak ? Kira" bisa ga ya ? Dijawab ya kak ;)

bisa aja, tapi kalo boleh saran mending yang sebidang saat smk n kalo bisa yang kamu minat :)

kalau ambil kuliah hukum enak gak sih kak?

Kalau enak atau nggak itu relatif , kalu jawab yang itu ane agak sulit, secara ane bukan anak hukum .. Tapi kalau memang minat monggo dicoba :)

maaf para senior...mau minta saran nie

saya lulusan teknik elektronika arus lemah audio-video thn 2012
setelah lulus saya bekerja di pipeline daerah gresik,nah dari semenjak itu saya tertarik dalam dunia perpipaan.

nah tahun ini saya ingin benar2 mau mendalami tentang ilmu perpipaan.
kira-kira dengan background saya yg lulusan elektronika,bisa ga yaa kira-kira masuk di teknik perpipaan tersebut.

terimakasih :) mohon saran dan masukannya yaa para senior :D

Kalau ada niat dan kemauan insyaallah bisa,apalagi anda sudah memiliki pengalaman di bidang itu,dimana anda sudah berpengalaman.Silahkan dicoba :D semoga sukses

gan saya anak ips pngen ambil teknik perkapalan di undip bisa tdk gan, tapi yang dibutuhkan anak ipa/smk gan, tolong jawab ya gan

gan saya anak ips pngen ambil teknik perkapalan di undip bisa tdk gan, tapi yang dibutuhkan anak ipa/smk gan, tolong jawab ya gan

betul gan,maaf untuk jurusan ips tidak bisa ambil teknik perkapalan(jurusan ipa).

kalau pendidikan bimbingan konseling gmana...?
itukan jarang peminatnya...
banyak peluang kerjanya gk.?
menurut anda gmana..?

terus apa benar katanya low ambil pendidikan BK sulit jadi pns ya..?

Teknik kelautan itu harus pinter gambar yah min ??

Bisa nggak ank IPS ambil jrusan teknik kelautan UNHAS ?

gan saya mau tanya lagi, saya pngn ambil jurusan yang tentang perkapalan itu jurusannya apa lagi gan, yang anak ips bisa masuk, tak tunggu jawabannya gan terimakasih

Nggak harus pinter kok,kita itu di kelautan gambar teknik,jadi semua bisa mempelajari tanpa harus memiliki bakat gambar.kalau anak IPS Ngga bisa tuh :(

makasih infonya...
dgn begini saya bisa lbih yakin.
alhm udah ketrima di PPNS jurusan T.perpipaan

mbak saya mau tanya ne,, saya tamat SMK Jurusan Administrasi perkantoran tahun smlm dn mau kuliah tahun ini,, cocok ny ambil jurusan ap ne,, yg plg bnyk di btuhkn untk bkerja nantii,, mksih mbak

kalo TP gimana? itu kn juga prospeknya bagus

TP bagus gan, Dunia industri banyak yang cari, Mulai dari Ofshore,perkapalan,dll .

Perkapalan itu masuk Teknik gan, Jadi yang bisa masuk hanya anak Ipa, Lebih baik agan cari jurusn selain teknik .

coba manajemen bisnis saja kalau usul saya, tapi yang lebih baik adalah sesuai kemampuan saudara :)

ngga ada kesuksesan yang diraih dengan mudah gan, keep spirit aja gan :)

misi gan mau tanya, saya mau daftar aal tapi saya mau kuliah dulu.kira2 jurusan yg bisa diterima masuk aal itu apa ya untuk 5 tahun mendatang ? supaya jurusan yg saya pilih nantinya bisa ikut mendaftar
mohon sarannya gan . terimakasih.

Gmna prospek untuk d3 teknik bangunan kapal ppns
Tolong jwabnya?

Alhmdllah sya ssdah dtrima di d3 teknik bangunan kapal ppns
Bgaimnanya ya gan prospek kerjanya?

Makasi banyak infonya...
Selain jawa, di sumatera ada gak juusan ilmu perpustakaan?? Kalo ada kampus mana aja thu?? Mohon bantuannya yaa, makasii :)

saya mau nanya, teknik perkapalan itu untk perempuan kira2 peluang nya besar gak???? trus prospek nya gmana???

Perempuan dg laki2 peluangnya sama,malah kalau perempuan nanti bekerjanya di indor beda dg laki2 yang sering di tempatkan di outdor

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. -

kalau kersipan itu kerjanya gimana dan di mana ?

gan di palembang universitas mana ya yang ada jurusan radiologi?

gan ugm kehutanan gimana? ane niat ni. cuma pengen tau peluang masuk buat SBMPTN tahun ini. ada info? Share dong, Thanks.

gan mau nanya nih kalo teknik pangan dan ilmu gizi tu kayak gimana ya?trus diantara 2 itu yang prospek kerjanya bagus yang mana gan?

Gan, kalau untuk lolos simak ui ilkesmas / fisika / filsafat, score minimal atau perolehan benar kira-kira berapa ya?

biasanya kerjanyna seperti di galangan cont: PT.Pal , BKI dll

Universitas Sumatera Utara ,IAIN Jambi,IAIN ar Raniri, Banda Aceh (dalam proses)),Universitas Putera Bangsa (Palembang, 2012)

Universitas Kader Bangsa Palembang, Sumatera Selatan
ATRO Widya Dharma Palembang, Sumatera Selatan

Teknologi pangan adalah aplikasi dari ilmu pangan untuk sortasi, pengawetan pemrosesan, pengemasan, distribusi,hingga penggunaan bahan pangan. Dalam teknologi pangan, dipelajari sifat fisis, mikrobiologis, dan kimia dari bahan pangan dan proses yang mengolah bahan pangan tersebut. Jadi mempelajari tentang pengelolaan bahan pangan (daging, sayur- mayur, buah-buahan, biji-bijian) juga aspek-aspek mengenai kue, roti, susu, cokelat, kembang gula, pengawasan mutu, gizi, dan penanggulangan limbah.

Spesialisasinya beragam, diantaranya pemrosesan, pengawetan, pengemasan, penyimpanan dan sebagainya. Jadi ilmu yang dominan banget dipake di jurusan teknologi pangan yaitu kimia dan biologi. Di semester awal akan dapet fisika dasar, trus akan jg dapet fisika terapannya. Tapi porsinya ga sebanyak teknik. Yang dominan biologi ma kimia. Matkulnya misalnya mikrobiologi, biokimia, kimia pangan, gizi atau misal teknologi fermentasi, dll.

Lulusan dari prodi teknologi pangan dapat berkarir di bidang industri pengolahan pangan, seperti Indofood, Garuda Food, atau industri pangan lainnya. Atau dapat jg di perkebunan, perbankan, peneliti di lembaga penelitian, dinas pemerintah seperti Dinas Pertanian atau Dinas Ketahanan Pangan.

Kalau Teknlologi Pangan dan Gizi sesuai namanya lulusannya dapat bekerja di pemerintahan yang membidanginya seperti kementerian kesehatan, kementerian perindustrian, kemnterian pertanian, dsb yang ada kaitannya. Di dunia bisnis anda bisa bekerja di usaha-usaha yang bergerak di pangan dan gizi, seperti indomie, usaha susu, mie, dan makanan-makanan siap saji, atau makanan dalam kemasan, dan masih banyak lagi. Peluang lain di LSM yang membidangi konsultasi masalah pangan dan gizi yang tujuannya untuk melindungi masyarakat terhadap pangan dan gizi yang tidak memenuhi syarat kesehatan.

masuk STIS tuh, langsung kerja dan emang yg dicari yg pinter math.

saya jurusan ips, kalau ambil fisioterapi, bisa ga?
trs kalau fisioterapi ugm itu S1 bukan? trimakasih

ikut konsul juga donk :D
brew, w llusn SMA bahasa th 2011 dan baru th ini mau kuliah tp bingung mu ambil prodi ap, cz secara w tu llusanny dh lâââma yâ plajarnny jg udh pda lupa gt :D :'( sementara ortu pengennya w msuk akper pdahl w ga minââât gtu.. gimana solusinya brew ???
T_T ̄ˍ ̄

ikutin kata hati aja sis, kuliah itu yang penting kenyamanan kita , karena itu menentukan masa depan kita


keep spirit aja sista :)

fisioterapi hanya untuk jurusan ipa , bisa di cari di sini http://ifi.or.id/index.php/karir-dan-pendidikan/perguruan-tinggi.html

itu webnya ikatan fisioterapi indonesia

mau tanya dong..
1. Gimana caranya dapet jalur undangan?
2. misalkan udah dapet undangan nih dari ipb, trus kita bebas pilih kejurusan gitu ?
3. trus juga kalo misalnya udah dapet undangan, apa kita masih di tes & diseleksi lagi ?
4. kalo Fahutan kejurusan KSHE prospek kerjanya gimana ya?
5. kejurusan apa aja si yang berhubungan sama biologi khususnya hewan selain dokter hewan?

maap ya banyak tanya, bingung mau nerusin sekolah kemana :D

1. Jalu undangan itu kamu dapat saat kamu duduk dikelas 12 SMA/SMK/STM/sederajad, Kesempatannya hanya sekali aja , itu udah hak dari siswa kelas 12.
2.dijalur undangan itu kita disuruh pilih perguruan tinggi beserta jurusannya, pilihan jurusannya bebas.
3. Udah ngga di tes lagi.

tau jurusan teknologi hasil perikanan gak min? itu prospek kerjanya gimana?

di teknologi hasil perikanan mahasiswa mampu menguasai, menerapkan dan mengembangkan teknolohi pasca panen yang meliputi penanganan, pengawetan dan pengolahan hasil perikanan yang ramah lingkungan, efidiensi untuk meningkatkannilai tambah, daya saing dan daya simpan hasil perikanan.
Lapangan Kerja Jurusan Teknologi Hasil Perikanan:
Departemen pertanian
Perusahaan budidaya ikan
Perusahaan penangkapan ikan
Bidang Minat :
Bioteknologi Hasil Laut
Industry pangan hasil Perikanan
Teknologi & Tataniaga Hasil Perikanan
Teknik Laboratotium Industri Hasil Perikanan
Teknologi Rekayasa Pengelolaan &Penganekaragaman Hasil Perikanan
Kemampuan Penunjang :
Biologi
Kimia
Teknologi Hasil Perikanan mempelajari tentang budidaya ikan, meliputi reproduksi ikan, penangkapan ikan, penanganan hasil perikanan, pengawetan ikan, dan manajemen agribisnis ikan.

PROGRAM STUDI ILMU PERPUSTAKAAN (S1) Universitas YARSI
Tujuan

Menghasilkan tenaga ahli penuh perpustakaan, dokumentasi dan informasi muslim yang :

Mempunyai sikap profesional, trampil, mandiri, bermutu tinggi, berakhlak mulia, berkepribadian Indonesia sesuai dengan Islam.
Menguasai dasar-dasar ilmu pengetahuan, metodologi di bidang ilmu perpustakaan dan informasi sehingga mampu menemukan, memahami menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah yang berkaitan dengan ilmu perpustakaan.
Menguasai konsep-konsep teknologi informasi di bidang ilmu pengetahuan sejalan dengan pengembangan ilmu & teknologi, khususnya teknologi komputer.
Mampu merencanakan, mengelola dan mengembangkan perpustakaan digital.
Mampu. membuat disain dan pemrograman web.
Mampu mengembangkan software perpustakaan opensource seperti SLIMS.
Mampu mengikuti perkembangan pengetahuan dan ketrampilan di bidang ilmu perpustakaan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya ilmu komputer

Menerima calon mahasiswa dari SMA, Diploma, dan S-1 Bidang Lain

Waktu perkuliahan: Senin s.d. Sabtu, jam 08.00 WIB – selesai

silahkan kunjungi kami di:
http://fti.yarsi.ac.id/program-studi-ilmu-perpustakaan-s1/

Makasih infonya,semoga berguna untuk adik2 kita ini

min,ank ips bisa msuk fak kehutanan ga?

Saya dari D4 Tek Alat Berat UGM :) langka dan banyak dibutuhkan di dunia pertambangan nusantara

Maaf gan mau tanya, saya browsing2, katanya prodi perpus itu adanya dijurusan IPS. Sedangkan saya anak IPA.
Saya mau tanya, apa bisa nanti saya pilih prodi perpus sebagai daftar pilihan snmptn saya?? mohon balasannya, makasih :)

Maaf gan mau tanya, saya browsing2, katanya prodi perpus itu adanya dijurusan IPS. Sedangkan saya anak IPA.
Saya mau tanya, apa bisa nanti saya pilih prodi perpus sebagai daftar pilihan snmptn saya?? mohon balasannya, makasih :)

maaf admin opowi saya mau bertanya alhamdulillah saya ketrima di ppns jurusan t.perpipaan tapi saya msh bimbang apakah prospek t.perpipaan benar" bagus dan di butuhkan?
dan biasanya untuk kerja dimana?
apakah admin punya temen yang sdah bekerja berhubungan dengan t.perpipaan boleh saya di kenalkan saya mau sharing dengan beliau.
terima kasih.

tergantung univ-nya , ada yang masuk di ipa n ada juga yang di masukin di ips .

Kalau di snmptn anak ipa malah luas, agan bisa pilih jurusan di ipa maupun ips .

kalau t.perpipaan prospeknya memang cukup menjanjikan, agan bisa kerja di pertambangan,perminyakan(pertamina,slumberger, dll),di perusahaan lainnya.

saya punya teman yang kuliah di jurusan tersebut , dan katanya hampir setiap industri membutuhkan jasa sarjana di bidang tersebut.

Gan mau tanya nih, kalau jurusan ilmu perpustakaan di undip itu masuk fakultas apa ya? Dan lulusan ilmu perpustakaan itu ada yg hingga jenjang S1 gak? Jika ada dimana? Terimakasih

Fakultas Ilmu Budaya , ini yang s1 : http://fti.yarsi.ac.id/program-studi-ilmu-perpustakaan-s1/

Assalamualaikum... wr. wb.

gan saya mau tanyak
apa bisa ??? dari jurusan agama masuk ke jurusan teknik ???

min saya ingin tanya
poltekkes jakarta II akreditasinya apa ya ? ohiya satu lagi nilai saya naik di kimia menurut admin saya lebih baik memilih teknik kimia atau teknik metalurgi ? tolong dijawab ya min :)

Gan mau tanya, prodi di pelayaran yang bagus itu apa aja.? dan prospek kerja apa gan .?

Gue lulusan jurusan kearsipan. Ternyata di dunia kerja jurusan ini banyak dicari lho, pns/non pns. karena arsip itukan ada di mana2 hehe...

baca-baca di sini dulu aja gan http://www.stipjakarta.ac.id/

1Gizi A
2Kesling A
3Anafarma A
4Farmasi A
5 Tro B
6 Tem B
7 T. Gigi B

Kita tidak bisa berpatok pada satu nilai saja, menurut saya kamu lebih baik memilih ynag kamu rasa mampu dan kamu suka .

Makasih gan info nya..
Kyak nya ane tertarik sama Jurusan Ilmu Perpustakaan... Tapi itu strata S1 atau gimana gan??

ini yang s1 : http://fti.yarsi.ac.id/program-studi-ilmu-perpustakaan-s1/

klw blh tau gaji anda sekarang berapa mas mimin??

Numpang nanya min. Aku smk jurusan farmasi. Tp stlah lulus aku pengen ambil akuntansi perpajakan. Menurut admin gimana yaah ?? ???

Menurut saya pribadi , sebaiknya saudari memilih sesuai jurusan yang kini dijalani. kenapa? karena dengan ilmu yang sudah didapat akan lebih mempermudah dalam menerima pembelajaran saat kuliah nanti .

Kak mau tanya nih, kalo suka tanaman itu harusnya ngambil jurusan apaan ya? Tapi nanti kuliahnya lebih banyak prakteknya (outdoor) daripada indoornya kak

Kak mau tanya nih, kalo suka sama tanaman itu nanti ngambil kuliah jurusan apa ya? Tapi lebih suka praktek (outdoor) kak daripada indoor

di fakultas Pertanian bisa ...

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. -

ilmu perpustakaan menarik juga tapi,.. masih bingung juga min,..

dipikirkan dulu aja,pilih yang cocok sesuai minat dan kemampuan :)

Min,kalo sukanya matematika jursan apa yang cocok?

ada banyak mulai Matematika,T.Fisika,Akuntansi,T.Mesin,T.Sipil,Segala macem Teknik , Dan masih banyak lagi . Emang belum ada gambaran sedikitpun ?

Selamat pagi semuanya, salam kenal dan salam sejahtera untuk kita semua.

saya meu tanya kira jurusan akuntansi apa nanti bisa melanjutkan kuliah S1 nya di satra jepang, cina atau phisioteraphi.

Apakah lulusan Akutansi prospeknya bekerja sangat luas ?

mohon bantuannya dan jawaban di kirim ke e-mail altdy@yahoo.com

Apakah lulusan Akutansi bisa melanjutkan kuliah di jurasan Fisioterapi ?

mohon penjelasannya ke altdy@yahoo.com

Sore kak,saya mau kuliah filsafat tapi masih bingung.susah cari kerjanya nggak trus keterima ga d ugm nanti,mohon sarannya ya

Sore, saya mau tanya. Saya sekarang sudahkelas 3 SMA Jurusan IPA, dan rencana ingin melanjut kuliah. Kira kira Fakultas apa yaa yang memiliki Prospek kerja besar dan menjamin ? Terimakasih :)

Sore, saya mau tanya. Saya sekarang sudahkelas 3 SMA Jurusan IPA, dan rencana ingin melanjut kuliah. Kira kira Fakultas apa yaa yang memiliki Prospek kerja besar dan menjamin ? Terimakasih :)

Saya dari IPA. Cocoknya apa ya? Pribadi saya pikir saya cocok untuk filsafat karena saya sadar saya seorang yang suka mempertanyakan hal kecil maupun besar dengan lingkup luas sampai ketuhanan juga saya pertanyakan sih... (heretic? no!) dengan konteks "why, how".

Prospek filsafat sekarang gimana ya? Tolong jawab ya. Terima kasih.

siang ka, saya pengen masuk pendidikan ipa, kira-kira prospek kerja di prodi tsb gmna ya ?
terimakasih :)

kalau universitas radiologi di jogja dimana aja ya?

Ga lah bro...kan lo bakal belajar tentang proteksi radiasi di kuliahan..justru makin tinggi resiko kerja otomatis makin tinggi juga kan fee yg lo dapat...betul tidak?

Sekarang jakarta n semarang sudah membuka program Diploma IV radiologi..

kak saya mau tanya , saya smk jurusan tata boga tapi saya sangat suka sama matematika, kira-kira jurusan yg cocok untuk nglanjutin kuliah apa yaa?? yg jarang peminatnya tapi prospek kerjanya bagus & luas.. mohon jawab yaa.. makasih :)

bisa aja bro,kalau prospek akuntansi sangat banjir , kemarin saya pas lihat job fair banyak banget dicari

setiap fakultas memiliki prospek masing-masing, sesuaikan minat anda . Banyak jurusan yang memiliki prospek besar diantaranya segala macan jurusan teknik, akuntansi , hukum , dan masih banyak lagi

Maaf min, mau tanya.
Saya sekarang kelas XII Aliyah Negeri. saya jurusan bahasa, pengen lanjut kuliah, Nah,prodi yang jarang peminat tapi luas prospeknya apa ya sesuai jurusannya saya,Min? Barangkali mimin punya referensi. Tolong dibales yaaa.. Aturnuhun Min :)

Kak Opowi :v
saya minta info lebih lanjut dong tentang teknik transportasi,,
thanks kak :)

kak sy mau tes wawancara ppns, bisa tlong jelasin sdikit nggk (rinci jg boleh :D) yang dipertanyakan apa aja?

Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 20.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,

Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.

Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.

Bpk Dr. Widyo Winarso
Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m'hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 20 juta saja.

Semoga bermanfaat.

Tes wawancaranya lebih ke personal, contohnya : Motivasi masuk PPNS, Kamu Tau PPNS dari mana , Jurusan apa yang ingin kamu masuki , pekerjaan ortu . Pokoknya gitu deh. Yang Penting PD aja , Jangan gugup. Semoga lancar . Danke !!!

http://www.unj.ac.id/ft/jurusan/sipil/content/d3-teknik-transportasi

http://seatrans-its.info/

http://www.jurusankuliah.net/2014/07/jurusan-transportasi-laut.html

http://radiologi.ugm.ac.id/home
http://jecjogja.com/?pg=konten&id=24&open=3

HI (Hubungan Internasional )
Sastra inggris,jerman,china

Saya rasa akhir2 ini prodi tersebut sedang naik daun, saya rasa itu termasuk pilihan yang tepat...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. -

min, menurut admin gimna kalo saya pilih fakultas kedokteran hewan? tapi nilai saya paspasan ?

Kak, kalau SMK itu peluang masuk SNMPTN a kecil ya? jd bingung ni?

jurusan desain komunikasi visual menurut admin gimana prospeknya ?

Mas Klo Bidang Teknik Design & Broadcash prosfek Kedepan Bagus Ga Ya..

Kalau mau masuk situ kamu harus siapin diri dengan baik (Mulai belajar intinya ) kalau nilai pas-pasan , mending belajar dan coba yang snmptn jalur tulis . Jangan sampai berjudi , kalau ragu dengan nilai , jangan isi saat di sbmptn alias undangan ,

Di indonesia yang bidang ini lagi berkembang , Mungkin 4-6 tahun tahun banyak perusahaan yang butuh ni.

Ngga usah prospek kedepan , prospeknya saat ini udah jelas , banyak banget dicari ama perusahaan besar . Banyak teman saya yang lulusan dari situ langsung kerja di tempat yang bonavit.

itu yang fisioterapi sama radiologi di universitas apa aja kak ? :)

mau daftar di solo tapi bingung, keperawatan apa fisioterapi?

Sesuai Minat dan kemampuan aja gan , jangan dibuat sulit oleh diri sendiri . Keep spirit gan

misi min ane mau tnya stlah lulus dlm kuliah radiologi itu kerjanya dmnh yah min trus pendapatanyanya gmnh min
trus kalo ilmu keperawtan itu gmnh juga min
mohon di bls yahh

Untuk kuliah radiologi sendiri bisa bekerja di instalasi radiologi rumah sakit, mengoperasikan mesin radiologi, memaintain mesin, melakukan perencanaan dan pengembangan.

Dari yang saya tau,ilmu keperawatan merupakan ilmu yang mempelajari segala hal mengenai cara merawat seseorang (pasien) yang mengalami gangguan kesehatan, seseorang yang membutuhkan suatu terapi penyembuhan secara fisik (jasmani) mau pun mental (rohani) dan seseorang yang masih sehat tetapi membutuhkan suatu konsultasi.

Jurusan filsafat prospek kerja nya apalagi selain guru/dosen ?

maaf ya saya mau tanya nih. saya rizka sekarang uda kls 12 bntr lg tamat. saya pengen ambil jurusan perpustakaan, kalo ambil di UGM kira2 jebol ga ya melalui jalur snmptn. dgn nilai pas2an

1. Konsultan rekrutmen perusahaan

2. Eksekutif pemasaran

3. Guru atau dosen Filsafat
4. Wartawan
5. Psikoterapis
6. Pejabat pemerintah daerah
7. Anggota Departemen Agama dan Departemen Pariwisata
8. Rohaniwan

9. Manajer pelayanan kesehatan
10. Penulis buku

Kalau kamu percaya lolos silakan , tapi lihatlah pesaing kamu dulu , alumni juga berpengaruh lo.

siang,
jurusan IPS bisa masuk PPNS ngak?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. -
«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 278   Lebih baru›   Terbaru»

bagaimana pendapat anda tentang artikel www.opowi.id diatas???

nb:Walaupun blog ini dofollow jangan melakukan spam!!!.saya mengharapkan komentar anda untuk kelangsungan blog ini.. :)Terimakasih

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget